Sensasi Nikmat Wisata Kuliner di Rumah Makan Nikmat Lembang

halo semua, kali ini saya akan menceritakan pengalaman saya makan di salah satu rumah makan yang berada di Lembang. namanya adalah Rumah Makan Nikmat. saya datang kesini untuk makan malam dan kebetulan waktu persis 1 jam sebelum rumah makan ditutup. dengan kondisi yang hujan seperti ini, sudah saya duga akan sepi. benar saja saya jadi satu - satunya pengunjung yang makan malam. saya diberikan buku menu dengan cover kulit hitam. seperti biasanya, mata saya otomatis lihat ke harga dulu, baru nama menunya. hehehe....

photo : riviwer.com

malam ini saya dan istri kompak memilih menu Paket Ayam Srundeng, bedanya saya yang paket komplit, sementara istri saya yang biasa. saya kira bedanya hanya di sayur asem, ternyata setelah paket makanan datang, istri saya tidak mendapatkan semangkuk sayur asem yang nikmat mantap, tapi uniknya istri saya malah dapat ikan asin. kenapa unik? karena paket komplit saya gak ada ikan asinnya. harusnya yang namanya komplit kan tanpa terkecuali ada semua ya. tapi sudahlah, mungkin ada alasan lain seperti karena saya memang kurang suka ikan asin.

saya awalnya mau beli makan malam di hotel, tapi ampun harganya mahal dan belum termasuk pajak dan service charge total 21 % dari harga makanan. akhirnya saya googling dan menemukan Rumah Makan Nikmat Lembang ini. saya tidak salah pilih karena keringat saya mengalir deras karena merasa segar dengan makanan dan minuman yang disajikan. ohya saya pesan teh manis panas dan cocok banget minuman ini saat hujan mengguyur wilayah Lembang dengan lembutnya.

oke balik ke menu utama dan inilah komentar saya. nasinya enak, panas dibungkus daun pisang. tahu tempe gorengnya juga enak, gak keras dan ada sensasi rasa spicy rempah. ayam srundengnya juara, srundengnya itu bener - bener mantap walaupun sebenarnya menu andalan rumah makan ini adalah Ayam Bakakak. next time saya mampir pasti saya akan coba ayam bakakak. ohya sesuai judulnya ya, ayam disini semuanya adalah AYAM PEJANTAN dan cuma ada dua jenis, yaitu ayam kampung dan ayam lokal asli Lembang. next untuk teh manis panasnya seger dan porsinya juga gak sedikit. terakhir untuk sayur asem, ini mata saya sampai berkaca - kaca karena seketika saya makan sayur asem ini, saya teringat sayur asem buatan ibu saya. pengen rasanya langsung balik Jakarta minta ibu saya masakin sayur asem buatannya ditambah sambel terasi, tempe goreng, sama ikan asin.

jadi pada akhirnya saya harus merekomendasikan rumah makan ini kepada teman - teman semua yang sedang berada atau sekedar melewati daerah Lembang. saya pribadi akan memberikan bintang : 

 



untuk Rumah Makan Nikmat Lembang karena sudah memberikan pengalaman menikmati kuliner yang berkesan. saya membayar 80.000 rupiah untuk 1 paket nasi timbel ayam srundeng, 1 paket nasi timbel ayam srundeng komplit, dan 2 teh manis panas. harga yang pantas untuk sajian yang nikmat.

Lokasi Google Maps : Rumah Makan Nikmat Lembang

Post a Comment

4 Comments

  1. Wuihh, gimana tu ya rasanya nasi timbel ayam serundeng? Belum pernah nyobain soalnya.

    Mungkin akan Teddy pertimbangkan untuk mampir kesini kalau pergi ke daerah Lembang.

    Terima Kasih informasinya.

    ReplyDelete
  2. Rumah Makan Nikmat Lembang bisa jadi Referensi aku kalau ke Lembang nie. Baca review nya enak, jadi laper juga haha

    ReplyDelete
  3. mungkin mas-mas penjualnnya sudah bahwa masnya kurang suka ikan asin..ehehe..
    kalau sudah nyoba ayam bakakak boleh diceritain mas di blognya
    apakah rasanya bikin ngakak karena enak atau enggak ya..wwkwkwk

    ReplyDelete
  4. Boleh nih singgah pas datang ke palembang trus cobaian nasi timbel

    ReplyDelete