Panduan Perhitungan Biaya - Biaya Untuk Perjalanan Arus Mudik 2021

hi guys, kali ini saya akan membuat simulasi perhitungan biaya transportasi kalau kita mau mudik naik mobil pribadi dari Jakarta menuju beberapa daerah yang banyak dituju. simulasi ini sifatnya gross karena mungkin terdapat perbedaan jika menggunakan mobil yang berbeda. tujuan dari perhitungan ini hanyalah untuk berbagi informasi karena saya pun jauh - jauh hari sudah memperhitungkan biaya perjalanan mudik.

sumber : bisnis.com

saya juga akan membuat beberapa tabel berbeda yang berisi informasi yang diharapkan bermanfaat bagi semua yang mungkin masih kesulitan mengira - ngira berapa budget yang dibutuhkan untuk mudik. Pemerintah melalui Menteri Perhubungan sudah memberikan lampu hijau untuk perjalanan mudik 2021 selama kita mematuhi Protokol Kesehatan Covid-19. pastikan untuk memahami bahwa informasi yang ada disini adalah berdasarkan Google Maps dan situs BPJT per tanggal 24 Maret 2021 dan titik berangkatnya di Cilandak Town Square. jadi kita mulai saja ya.



1. Biaya Bensin
biaya mudik 2021
sumber : riviwer.com


2. Biaya Tol
tarif tol trans jawa
sumber : riviwer.com

3. Waktu Tempuh
mudik 2021
sumber : riviwer.com



4. Lokasi Istirahat
sumber : riviwer.com

jadi begitulah kiranya untuk informasi terkait mudik 2021 khusus bagi pengguna kendaraan pribadi roda 4 yang mau menggunakan jalan bebas hambatan ke kampung halaman. masalahnya adalah bahwa jalan tol belum melewati seluruh wilayah, jadi ada beberapa wilayah yang masih harus melewati jalan biasa. menurut saya sih ini sudah jauh lebih baik, meski harus membayar lebih, namun waktu tempuh bisa dipangkas jauh sehingga bisa lekas sampai dan berkumpul dengan sanak saudara. pastikan untuk selalu menjaga protokol kesehatan Covid-19.

Post a Comment

0 Comments