Santap Sarapan Bumi Katulampa Convention Resort Bogor Bareng Kucing

setelah di tulisan sebelumnya saya mengulas Bumi Katulampa Convention Resort, kali ini saya hanya akan membicarakan tentang pelayanan sarapan disini. pertama saya akan fokus melihat jadwal. saat check-in saya diberikan kupon sarapan gratis untuk dua orang dengan jadwal sarapan jam 06.00 sampai 10.00 pagi. berdasarkan pengalaman saya, biasanya saya lebih baik sarapan di awal khawatir ada menu yang tidak di refill lagi atau dapat lauk sisa. makanya sejam jam 05.30 saya sudah intip ke restoran tempat sarapan disajikan, secara kamar saya berhadapan langsung. sampai jam 06.15 saya masih belum melihat restoran sudah menyiapkan seluruh makanan dan minuman untuk sarapan dan belum nampak juga satu tamu pun yang datang untuk sarapan.


cinamons restaurant bumi katulampa
photo : riviwer.com

jam 06.25 karena saya istri dan anak sudah siap kamipun turun dan menuju restoran. saat saya sampai saya amat sangat kaget karena stand makanan soto ayam mejanya itu dinaikin kucing dan potongan daging ayam di mangkok topping itu dimakan kucing. hanya ada satu orang di bar yang sedang mempersiapkan beverages dan tidak melihat aksi anarkis kucing itu. saya pun mengadukannya dan kucingnya diusir. setelah pegawai restoran ini pergi kucing kembali naik ke meja stand soto ayam. FIX pagi ini saya tidak akan makan soto ayam. sangat disayangkan ya kenapa cuma ada satu orang di restoran yang nampak bersiap dan berjaga. padahal ini hari libur dan ada lebih dari 20 kamar yang akan santap breakfast. ditambah lagi dengan beberapa kucing yang minta jatah, sangat mengganggu mood sarapan.


sarapan bumi katulampa
photo : riviwer.com


untuk kesiapan ditengah pandemi Covid-19 hotel ini sudah siap. di restoran penggunaan meja dibuat berselang seling untuk menerapkan protokol kesehatan berupa jaga jarak aman. ohya hand sanitizer di lobi juga tersedia bersama dengan welcome drink. sebelum book untuk berjaga saya menelepon ke hotel untuk memastikan tidak perlu bawa bukti rapid untuk check-in.  kembali ke sarapan, berikut menunya :

main course : nasi goreng tanpa kecap, nasi putih, capcay, mi goreng, ayam goreng, sosis, dan kentang rebus

menu lainnya : soto ayam, roti tawar (margarin, meses coklat, selai strawberry, selai blueberry),bubur kacang ijo, cereal milk, infused water, orange jus, mineral water, teh, dan kopi.

main course bumi katulampa
photo : riviwer.com

beverages bumi katulampa
photo : riviwer.com

disini saya sebenarnya sudah request scrambled egg dan diminta menunggu, tapi karena sampai habis sarapan tidak kunjung datang atau dikabari, ya saya cuma bisa kecewa. kalau memang tidak ada, minimal bisa memberi kabar. saya tidak akan banyak komentar mengenai rasa, namun side dish kalau bisa ditambah lah seperti puding, buah, kerupuk, dan bubur ayam. saya berharap ini ada bubur ayam karena buat anak balita ini menu sarapan yang paling cocok sih.


sarapan bumi katulampa
photo : riviwer.com

tapi memang susasana sarapan disini ini nyaman karena diputerin lagu instrumen khas sunda juga. setelah sarapan saya bertelanjang kaki bisa berlarian sama anak di lapangan luas di dekat parkiran mobil hitung hitung bakar kalori sambil olahraga kecil. ya memang beda ya kalau sudah punya anak, cari penginapan wajib ada lahan luasnya dan kamar juga harus luas. oke untuk pengalaman saya menikmati santapan sarapan di bumi katulampa convention resort ini saya pribadi memberikan bintang :


karena memang disamping variasi menu yang kurang dan kucing liar yang mengganggu makan sarapan, suasana makannya nyaman dan karyawan selalu ramah saat dimintai bantuan. saat saya menunggu gula yang belum tersedia, karyawan restoran langsung mencari gula kemasan. ini mendapatkan apresiasi dari saya, namun kurangnya jumlah karyawan yang berjaga saat jam sarapan dan jadwal sarapan yang tidak ontime ini butuh perhatian khusus. pada akhirnya jika saya memang akan menginap di hotel ini lagi, saya tidak akan terlalu dikecewakan dengan makan sarapan yang disediakan oleh pihak hotel.


Post a Comment

0 Comments