Manfaatkan QRIS BCA Mobile Untuk Drive-Thru McDonald's

kali ini saya akan menyampaikan informasi yang saya paham tentang metode pembayaran yang sebenarnya sudah tidak baru, tapi saya yakin belum banyak yang menggunakan metode ini. apalagi metode ini belum terlalu banyak promonya.

pakai qris untuk transaksi
sumber : bca.co.id

yah sesuai judulnya, saya akan sedikit memberikan pengalaman saya pribadi tentang metode pembayaran QRIS yang ada di BCA Mobile. saya nasabah BCA sejak 2013 dan sangat terpuaskan dengan pelayanan dan fasilitas yang diberikan BCA.

makanya BCA selalu jadi bank satu - satunya yang saya gunakan untuk kebutuhan transaksi harian. ada sih BTN tapi cuma untuk KPR. ada juga OCBC NISP itu juga cuma untuk payroll. 😂

beberapa minggu lalu saat update aplikasi BCA Mobile versi 2.8.5 pada tanggal 7 November 2021, saya menemukan ada menu baru, QRIS. mungkin di versi sebelumnya sudah ada kali ya? tapi saya benar - benar baru ngeh saat di versi ini.

QRIS atau Quick Response Code Indonesian Standard diluncurkan oleh Bank Indonesia untuk mendukung kemudahan transaksi cashless bagi masyarakat yang memiliki akun bank dan tepatnya sudah mengaktifkan dan menggunakan mobile banking  di gadget miliknya.

pakai qris bca
photo : riviwer.com

nah ceritanya saya kali ini akan drive-thru untuk makan siang nih di McDonald's dan membeli menu baru Ayam Gulai yang ternyata enak itu. saat membeli, kok saya kelupaan kalau kehabisan uang cash. beruntungnya setelah saya tanya, ternyata bisa bayar pakai QRIS BCA.

nah kebetulan juga nih bisa sekalian nyobain metode bayar baru kekinian yang cocok banget di masa pandemi begini. faktanya memang saya belum pernah pakai metode cashless sih saat drive-thru di restoran fast-food favorit saya seperti Burger King, McDonald's, Hokben, dan KFC.

saat di loket bayar, saya langsung masuk ke BCA Mobile saya, sementara kasir akan mencetak struk yang di bagian atasnya ternyata pakai GO-PAY. oke fine setelah saya ambil struk tersebut, saya foto QR Code dengan QRIS di BCA Mobile dan simsalabim, pembayaran berhasil. (untung saldonya masih cukup😆)

cara pakai qris bca mobile
photo : riviwer.com

struk tersebut tidak perlu dikembalikan lagi, mungkin langsung terecord ya di mesin kasir saat pembayaran berhasil. saya pun langsung menuju loket pengambilan makanan dan mengambil ayam gulai McDonald's yang lagi hits tersebut.

pengen banget review makanan tersebut, tapi karena tidak memungkinkan, semoga ada lain kesempatan ya. disini saya cukup sampai review metode QRIS BCA Mobile saja.

nah setelah saya coba ternyata menu QRIS ini sudah ada juga di ONE MOBILE milik Bank OCBC NISP. sekedar info, saya juga suka dengan UI ONE MOBILE, tapi karena ini hanya rekening singgah penggajian, saya tidak terlalu banyak memakai untuk harian.

kebanyakan kebutuhan saya menggunakan virtual BCA, itulah kenapa saya lumayan tergantung juga sama BCA. kalau OCBC NISP belum banyak tenant yang bekerjasama, makanya pasti kena biaya admin antar bank kalau untuk pembayaran dan transfer biasa.

yah begitulah pengalaman saya menggunakan QRIS. mungkin kedepannya akan saya jadikan kebiasaan menggunakan metode cashless seperti QRIS ini karena juga menjaga diri di kala pandemi. karena ini artikel opini, saya tidak akan menyematkan bintang ya meskipun jujur saya senang dengan pengalaman saya menggunakan QRIS BCA Mobile ini.

saya Bobby, pamit !



Post a Comment

27 Comments

  1. haha iya aku juga seneng banget dengan adanya fitur ini transfer2 juga udah nggak rempong hihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya sistem cashless memang akan jadi trend sih

      Delete
  2. kebetulan saya juga pengguna BCA, jadi mau nyoba juga :D

    ReplyDelete
  3. Sama kak saya juga suka transaksi pake QRis lebih praktis aja dan ga perlu bawa kartu ATM buat digesek di kasir

    ReplyDelete
  4. Wah iya baru sadar di aplikasi BCA Mobile ada QRIS yaa. Jadi bisa digunakan untuk pembayaran apapun.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya saya jg baru paham makanya pengen buru2 share di blog

      Delete
  5. saya juga belum pernah nih pakai QRIS BCA di mobil bangking, paling banter gesek atm nya hihi, saat ini pembayaran apapun makin mudah ya dengan teknologi digital

    ReplyDelete
    Replies
    1. bisa dicoba ambil uang tarik tunai di atm tanpa kartu juga bisa pke mobile bca

      Delete
  6. Wah saya termasuk yang sering banget drive thru dan baru tahu info ini. Biasanya malah pake GiPay. Next nyoba ah..Makasih ya Pak.

    ReplyDelete
  7. Belum pakai BCA jadi belum tahu, tetapi kalau dilihat dari ulasannya sangat bermanfaat sekali menggunakan QRIS

    ReplyDelete
    Replies
    1. saya cek di mobile BTN juga ada QRIS mungkin bank lain ada juga

      Delete
  8. kebetulan baru-baru ini bikin akun BCA..dan setau saya, untuk dunia kerja memang lebih banyak menggunakan BCA. Baru tau juga ada fitur ini

    ReplyDelete
  9. Makin hari makin tak perlu ribet bawa uang cash, apalagi dalam jumlah banyak. Kalau ada cashless semacan qris BCA kan sangat mempermudah ya

    ReplyDelete
  10. Bsru tahu banget ini bisa drive thru. O iya jarang banget pake qris keseringan pakai mbanking. Bermanfaat terima kasih

    ReplyDelete
  11. Dulu banget saya pake BCA dan belum pernah sampe make fitur yang ini. Emang lebih enak pake cashless kalau saya, selain enggak bingung ngitung uangnya juga kadang banyak promonya.

    ReplyDelete
  12. Jadi lebih efisien ya sekarang pake QR code, saya pingin punya rekening BCA daftar lewat hp di aplikasi bisa ga ya?

    ReplyDelete
  13. saya belum pakai BCA tapi membaca ini pasti banyak sekali kemudahan dan manfaatnya ya, apalagi buat yang para pekerja mobile, membuat lebih mudah, saya pakai juga produk BCA tapi yang digitalnya. Saya mau buka rekening BCA juga, jadi bisa pakai ini nantinya ya kak

    ReplyDelete
  14. keren ni walaupun saya bukan pengunna BCA, dengan adnya QRIS kita sangat dimudahkan, hanya dengan 1 QRIS saja dsudah bisa merchant2 lain yang enggak sejeni, hehe

    ReplyDelete