Pengalaman Numpang Tidur di Citrus-House Bogor

selepas menikmati wisata di Puncak pada pagi hari, saya beserta istri dan anak langsung mencari penginapan untuk menginap semalam sebelum pulang ke Bekasi. bedanya kali ini adalah ada ayah mertua yang ikut dalam perjalanan sehingga saya butuh 2 kamar untuk menginap. setelah membuka traveloka, saya malah menemukan penginapan di kota Bogor yang bisa untuk 3 tamu dewasa. jadi dalam kamar ada 1 kasur ukuran 160 dan 1 kasur ukuran 120. menariknya adalah kasur ukuran 120 ada didalam ruangan terpisah. namanya adalah Citrus-House.

menginap di citrus house bogor
sumber : riviwer.com


lokasinya tidak jauh dari penginapan yang pernah saya tempati, masih dekat daerah Katulampa. tidak terlalu strategis memang kalau dari arah Ciawi. tapi cocok sekali untuk beristirahat. saya lihat reviewnya juga banyak yang bagus meskipun ada beberapa komplain. itu sih wajar saja menurut saya.


disini kamar yang saya pesan adalah kamar tipe Deluxe Family dengan kapasitas 3 tamu dewasa dan sudah termasuk sarapan pagi. harga yang saya bayarkan tidak sampai 600.000 di traveloka dan saat saya cek di Agoda itu tidak sampai 500.000. saya kira tidak banyak penginapan yang memberikan kamar tipe ini dengan sarapan dan harganya hanya segitu. sangat cocok untuk membawa keluarga.

citrus-house bogor
sumber : riviwer.com

sebenarnya saya pernah melihat penginapan ini saat saya menginap di Bumi Katulampa dan cukup tertarik kalau dilihat dari luar. terletak di Jl. Kolonel H. Achmadsyam, Katulampa, Bogor Timur, lokasi hotel ini cukup jauh dari pusat kota Bogor. tapi lokasinya yang seperti itu justru yang menurut saya cocok untuk istirahat.

hotel keluarga murah di bogor
sumber : riviwer.com

kamar deluxe citrus house bogor
sumber : riviwer.com

deluxe family citrus house bogor
sumber : riviwer.com

gambar sudah menjelaskan semuanya ya. agak unik ya karena sprei yang digunakan tidak putih seperti hotel pada umumnya. saya menangkap kesan bahwa Citrus-House ingin menunjukkan bahwa penginapan ini homy. kamarnya memang luas dan bersih. urusan pemandangan diluar jendela saya gak bisa nuntut lebih lah ya, tapi yang memang disayangkan adalah menu tv yang tidak optimal. okelah tidak ada channel luar negeri. cuma saya sedih saat channel favorit anak saya gambarnya malah hitam putih sehingga bikin sakit mata.

pengalaman citrus house bogor
sumber : riviwer.com

untuk kamar mandinya juga perlu ada improvement. bukan hanya sebagian besar lantainya licin, tapi juga penggunaan stopper untuk memperlambat pintu kaca yang menutup. pintu kaca kamar mandi di kamar ini bahaya karena kencang ketika menutup sehingga bisa buat tangan kejepit. bayangkan kalau anak yang bermain pintu ini. lalu juga lampu kamar mandi ini pakai sensor gerak untuk menyala. ini modern, tapi buat saya tidak efektif. setiap saya buang air besar kan saya posisi diam. ini lampu sering mati sendiri, akhirnya saya gerakkan kaki baru menyala lagi. ini terjadi berulangkali. baiknya buat saklar untuk matikan sensor ini karena tidak semua tamu nyaman dengan sensor otomatis ini.

untuk menu restoran saya tidak pesan jadi tidak bisa review. untuk handuk oke. sikat gigi masih sama seperti penginapan lainnya, pakai sikat wc karena keras dan bikin gusi saya berdarah. sabun dan sampo mandi ada di dispenser. welcome drink, pemasan air, kopi, teh, dan gula seduh. oke semua. pelayanan resepsionis juga oke. jadi kalau berbicara pengalaman saya menginap di Citrus-House, maka saya akan memberikan penilaian :
                                                                       
hotel murah di bogor

karena sesuai dengan harganya, saya sudah mendapatkan pelayanan yang cukup memuaskan sih. saya cukup heran kenapa penginapan senyaman ini bisa begitu sepi. saat saya datang, hanya sedikit sekali kendaraan tamu terparkir didepan dan samping penginapan. semoga kedepannya Citrus-House bisa lebih ramai dan ditingkatkan lagi fasilitas hiburannya ya, terutama untuk didaerah restoran lantai 3.

Lokasi Google Maps : Citrus-House Bogor 

Posting Komentar

0 Komentar