Pilihan Menu Se'i Sapi Raja Ala Rizky Billar Yang Bikin Pusing

setelah sebelumnya mencoba Se'i Sapi untuk pertama kali yang saya sudah riviw di Se'i Sapi Ana maka hasrat untuk menemukan Se'i Sapi yang lebih enak semakin memuncak.

awalnya memang tidak sengaja, tapi apa salahnya juga untuk mencoba. saya menemukan Se'i Sapi Raja saat saya sedang iseng swipe grabfood mencari barangkali ada menu makan siang yang cocok.

foto makanannya bagus, makanya itu jadi alasan terkuat saya yang akhirnya memesan makanan tersebut. setelah saya telusur ternyata ini bisnis baru milik Rizky Billar. AMAZING !!!

sei sapi raja ala rizky billar
foto : riviwer.com

oke saya tidak akan terlalu fokus dengan pemiliknya, tapi foto yang dipampanglah yang menggugah nafsu jajan saya dan memaksa saya mengeksekusi tombol "PESAN".

saya kira di bumi ini cuma ada Se'i Sapi, nyatanya Se'i Ayam sudah terbit dan berkibar - kibar di ujung menu dapur Se'i Sapi Raja. 

saya malah jadi pusing saat melihat menu, bukan hanya nasi putih yang disajikan. kita bisa memilih antara nasi putih, nasi jagung, nasi daun jeruk, nasi goreng, dan mi goreng. semuanya dikombinasikan dengan menu utama Se'i Sapi dan Se'i Ayam yang juga ada beberapa pilihan lagi seperti Luat, Matah, Mentai, dan Black Pepper.

sei sapi raja ala rizky billar
foto : riviwer.com

banyaknya pilihan malah membuat saya pusing sekaligus gembira karena bisa mengkreasikan sendiri kombinasinya. oke! untuk keperluan konten dan perut, saya putuskan memesan Nasi Goreng + Se'i Ayam Ala Raja dan Nasi Daun Jeruk + Se'i Sapi Ala Raja. disini saya dapat diskon 50% dong makanya berani pesen dua menu. rejeki anak sholeh.

sama seperti Se'i Sapi sebelumnya, saat paket makanan dibuka, semerbak bau asap langsung masuk ke hidung. bedanya, bau aroma asap Se'i Sapi Raja tidak sepekat Se'i Sapi Ana.

saya mulai denga Nasi Goreng + Se'i Ayam Ala Raja ya. nasi gorengnya ini digoreng tanpa kecap dan rempah yang macam - macam. mungkin mirip nasi goreng singapura ya. enak sih menurut saya nasi gorengnya. terus ada juga tambahan menu kangkung krispi. enak sih jadi ada kriuknya.

nah untuk Se'i Ayam Ala Raja ini dilengkapi sambal terasi. saya jadi paham ala raja yang dimaksud ini mungkin lebih ke cita rasa jawa ya. atau mungkin sambal terasi juga jadi kuliner wilayah lain diluar jawa?

Se'i Ayam enak. irisan daging ayamnya tidak alot. berpadu nasi goreng, ini jadi mirip nasi goreng ayam sih cuma ada aroma asapnya. sambalnya pedas. lidah saya kurang toleran dengan yang namanya kepedesan.

foto : riviwer.com

selanjutnya setelah jeda lima detik Se'i Ayam habis, langsung saya maju ke Nasi Daun Jeruk + Se'i Sapi Ala Raja.

saya penasaran nasi daun jeruk itu kayak gimana. ternyata juga enak sih, ada sensasi segarnya. kalau diingat - ingat ini mirip nasi yang ada di menu Seafood Platter yang ada di Fish Streat. cobain deh enak itu, apalagi disana dikasih irisan jeruk lemon asli yang bisa kita hisap atau peras diatas nasi langsung.

untuk Se'i Sapi nya saja saya harus jujur masih lebih berasa ASAP rasa dan aromanya Se'i Sapi Ana sih. cuma karena nasi daun jeruk yang segar ini, ya lebih mantap dan ngeblend di lidah yang Se'i Sapi Ala Raja ini.

sampai saya selesai makan, cuma satu yang saya bingung. kenapa pakai sambal terasi ya. di Nusa Tenggara Timur sana juga pakai sambal terasi kah?

yah pada akhirnya saya harus jujur juga kalau Se'i Sapi Ana maupun Se'i Sapi Raja sama - sama enak meskipun tidak luar biasa. keringat di dahi dan leher saya belum mengucur deras pertanda saya puas dengan santapannya.

dua menu Se'i Sapi Raja yang saya santap membuat saya memberikan poin :

se'i sapi raja rizky billar

saya belum bisa memberikan yang lebih tinggi lagi karena belum cocok aja sama lidah saya. ini kan penilaian pribadi ya. jadi belum tentu semua orang akan beranggapan sama. ohya sebenarnya ada juga satu hal yang membuat saya sedikit mengernyitkan kening di akhir makan Se'i Sapi Raja.

saat saya memakan daging sapi terakhir, ada rasa yang tertinggal by ST12 yaitu rasa dan juga tekstur daging saikoro. asli ini adalah daging yang saya paling hindari sih karena paling tidak cocok di lidah saya. teksturnya yang mudah hancur dan rasanya yang seperti agak berpengawet yang buat saya menghindari jenis daging ini.

apakah Se'i Sapi Raja menggunakan daging saikoro atau Se'i Sapi memang menggunakan daging saikoro?

who knows ?

Posting Komentar

0 Komentar