Istirahat Sejenak di Hotel & Cottage Maospati Indah Magetan

setelah mencari kesana  kemari melalui situs online tentang penginapan di Magetan, akhirnya pilihan saya jatuh pada Hotel & Cottage Maospati Indah yang terletak di Kecamatan Maospati, Kabupaten Magetan. faktanya memang di Magetan ini tidaklah mudah mencari penginapan yang memenuhi keinginan saya dan bapak saya.

jadi begini, awal Oktober 2021 ini saya ada acara keluarga di Magetan. jadi disini saya dan bapak saya dari Jakarta akan datang ke Magetan dan menginap semalam. jadilah saya yang dapat tugas menyiapkan agenda perjalanan beserta akomodasinya.

foto : riviwer.com

khusus untuk hotel saat di Magetan, saya ini sangat buta dengan wilayah Jawa Timur, apalagi Magetan. saya lumayan heran karena Magetan yang terkenal dengan wisatanya seperti Gunung Lawu, Telaga Sarangan, dan Telaga Wahyu, ternyata tidak banyak penginapan yang tersedia.

lokasi yang saya cari sebenarnya yang jadi akar masalahnya. Kecamatan Maospati berada terlalu di timur semua lokasi wisata yang saya sebutkan diatas sehingga jarang ada hotel yang memadai dan mampu meyakinkan saya untuk booking. yah awalnya saya berinisiatif menginap sekalian di Madiun karena disana ada hotel seperti Favehotel, Aston Hotel, Amaris Hotel, dan penginapan lainnya yang sudah dikenal luas.

tapi berhubung ini acara keluarga dimulai pagi - pagi sekali, saya tidak mau ambil resiko terlambat meskipun kata mbah google waktu tempuh Madiun ke lokasi acara cuma satu jam. oke balik ke poin utamanya ya, istirahat sejenak di Hotel & Cottage Maospati Indah Magetan.

foto : riviwer.com

saya check-in di hotel ini sudah malam hari karena saya mampir ke penginapan keluarga terlebih dahulu. uniknya karena ini pertama kali saya ke hotel maospati dan pada malam hari pula, saya sempat nyasar. dari jalan utama, lokasi hotel ini gelap dan tersembunyi dibalik Monumen Pesawat Terbang di pertigaan Maospati.

tapi ya pada akhirnya ketemu juga sih. proses check-in tidak lama dan saya tidak perlu menitipkan kartu identitas karena semua kartu identitas selain sim A sudah saya jaminkan untuk menyewa mobil di Solo. kalau sim A ini saya jaminkan di hotel, bingung saya bawa mobil gak bawa kartu identitas apapun.

saya memesan tipe kamar superior dan membayar tidak sampai 300.000 melalui traveloka. harapan saya adalah kamar ini nyaman karena memang ini bukan kamar termurah di hotel tersebut. harga kamar sudah termasuk sarapan untuk dua orang. namun karena saya early check-out di pagi hari, saya tidak bisa mereview sarapan di hotel tersebut.
foto : riviwer.com

saya sudah berusaha menemukan penginapan yang paling nyaman yang bisa saya temukan di Magetan, tapi tetap saja saya merasa agak seram dengan hotel ini. mungkin karena bangunan tua dan konsepnya yang boutique centric.

apresiasi saya berikan karena saat check-in saya diantarkan sampai ke kamar. untuk kamar superior, setiap kamar diberikan space garasi untuk satu mobil. dengan kata lain mobil bisa parkir langsung didepan kamar.

kamar mandi oke dan sudah dilengkapi air panas. kran air kamar mandi bukan standar hotel pada umumnya tapi okelah. kran wastafel rusak dan air tidak mengalir. kepala shower nampak sudah usang dan berjamur. handuk sudah oke dan tidak apek.

untuk kamar kasurnya model spring pada umumnya ya. saya yang di rumah pakai model ortophedic dengan foam mungkin akan sedikit menghela napas setiap bertemu spring bed.

lampu yang ada diatas side table mati. tv tabung hanya menayangkan tayangan dengan kualitas terbatas. maklum karena masih pakai tv tabung. pemanas air saat saya buka masih ada sisa air dan semut didalamnya. akhirnya terpaksa saya bilas dan panaskan air dulu karena bapak minta kopi panas. ieuuhhh.....

air mineral, kopi, teh, gula, gelas, cangkir semuanya lengkap tersusun di lemari. di bagian depan kamar juga ada teras dengan dua kursi dan meja untuk bersantai. saya masuk kamar sekitar jam 8 malam dan paginya sekitar jam 6 pagi saya sudah langsung check-out

Baca Juga : Optimalkan Situs Website dan Konten

benar - benar saya cuma numpang tidur di hotel ini. dengan semua pengalaman singkat yang saya dapatkan saya akan memberikan bintang :

ini adalah penilaian pribadi saya selama istirahat sejenak di Hotel & Cottage Maospati Indah Magetan. bukan karena jelek juga sih. saya berterimakasih untuk pelayanan yang diberikan. namun fasilitas yang saya dapatkan masih belum bertemu dengan ekspektasi minimal yang saya inginkan.

saya harap masalah lampu mati, pemanas air dengan sisaan, kran rusak, dan tambahan pencahayaan mendapatkan perhatian khusus dari pihak pengelola. untuk wilayah Maospati, jika saya akan berkunjung, mungkin saya akan datang ke hotel ini lagi karena sepenelusuran saya, ini hotel paling meyakinkan yang bisa saya temukan secara online.