Rumah Makan Risa Lestari Temanggung Wajib Didatangi

kali ini saya akan membagikan referensi lokasi kuliner yang sudah sangat valid teruji rasa masakannya sejak lebih dari sepuluh tahun saya berlangganan, khususnya saat saya lewat atau memang sedang berkunjung ke Temanggung.

buat yang belum paham, Temanggung adalah sebuah kabupaten didalam Karesidenan Kedu yang terkenal dengan Gunung Sumbing nya.

wilayah Temanggung juga dingin dan terkenal dengan kualitas tembakau yang dimiliki. petani tembakau disini katanya kalau panen tembakau, mereka bisa langsung ke dealer mobil beli cash mobil yang dimau. katanya lho ya...

kuliner temanggung
photo : riviwer.com

oke back to the topic, rumah makan yang saya maksud disini adalah rumah makan RAISA Risa Lestari yang letaknya ada di Kranggan dan Pringsurat. sama - sama didalam wilayah Temanggung.

kalau kalian datang dari dan ke Semarang, pasti melewati Pringsurat. nah kalau kalian lewat jalur arah Dieng dan Sukorejo, pasti akan lewat Kranggan.

tapi rumah makan pertama ya di Kranggan sih. disini semua masakannya dimasak pakai kayu bakar. saya sudah membuktikan sendiri. dulu pernah saya naik motor dari Jakarta ke Magelang dan sampai di RM Risa Lestari sekitar jam 7 pagi.

sayur dan lauk masih di dapur semua. makanya saya dan pembeli lainnya yang mayoritas kru truk bisa ambil langsung lauk dan sayurnya di dapur.

ini asli lho dapurnya masih lantai tanah dengan beberapa tungku kayu bakar yang diatasnya ada lauk dan sayur di masing - masing tungku. mata saya berbinar. benar saja, sebab lidah saya puas banget sama masakan yang dimasak pakai tungku kayu bakar atau bisa juga dengan arang, mungkin karena ada efek smokey dan kekentalan kuahnya mesti beda.

kali ini saya tidak akan membagikan info lebih tentang RM Risa Lestari di Kranggan karena yang saya singgahi adalah RM Risa Lestari di Pringsurat.

pagi kemarin sekitar jam 10 pagi, mobil saya masuk parkir RM Risa Lestari di Pringsurat. ada beberapa truk terparkir disana. saya langsung menuju meja prasmanan untuk menuntaskan lapar yang saya tahan sepanjang jalan sejak malam.

rm risa lestari
photo : riviwer.com

menu andalan saya kalau ke RM Risa Lestari adalah sayur tahu tempe, ayam bakar, sayur daun singkong, dan sambalnya yang manissss nissss nissss . . . .

tiga porsi makan dengan menu :

saya : nasi + sayur tahu + sayur daun singkong + opor ayam + kerupuk + teh manis anget

istri : nasi + sayur tahu + lele goreng + kerupuk + teh manis anget

mertua : nasi + gulai daging + kerupuk + teh manis anget

makan sebanyak itu cukup membayar 70.000 ribu saja sudah kenyang karena memang prasmanan, jadi nasi, sayur, lauk membumbung tinggi tuh diatas piring.

rm risa lestari
photo : riviwer.com

RM Risa Lestari adalah salah satu lokasi kuliner wajib saat saya mudik ke Magelang. coba deh sekali - kali mampir, siapa tau cocok untuk menjadi lokasi singgah istirahat ketika melakukan perjalanan Semarang - Jogja.

Baca Juga : Cara Jitu Menghilangkan Stres !

untuk kualitas makanan di RM Risa Lestari sendiri saya akan memberikan bintang :

rm risa lestari

Lokasi Google Maps : RM Risa Lestari Kranggan dan RM Risa Lestari Pringsurat

Post a Comment

0 Comments