Mencicipi Ayam Gulai dan Italian Soda Mcdonald's Indonesia

nah kali ini saatnya saya untuk membayar hutang saya untuk membeli dan menilai menu terbaru Mcdonald's Indonesia seperti yang sudah saya tuliskan di artikel sebelumnya. 

saya akhirnya memesan paket nasi ayam gulai dengan italian soda ala McDonald's Indonesia. sebenarnya ini bukan pertama kali saya memesan paket ayam gulai di Mcdonald's, namun karena saya merasa harus ada yang berbeda dari pemesanan sebelumnya, akhirnya saya memesan ayam spicy kali ini.

ayam gulai mcdonald
photo : riviwer.com

saya membeli melalui Gofood ya dan menemukan kenyataan bahwa memang Mcd ini gak pernah nanggung sama yang namanya kemasan. memang sih disana ada biaya kemasan. tapi itu langsung balik dan nampak banget seperti misalnya penggunakan tray untuk gelas minum dan paper bag untuk kemasan pembelian.

take away mcd
photo : riviwer.com

ayam gulai. sudah jelas ini adalah salah satu lauk favorit saya kalau lagi makan di rumah makan padang dimanapun itu. makanya saya kaget banget saat Mcd tiba - tiba mengumumkan menjual ayam gulai ini dalam menunya. surprise ! 💥

ayam gulai mcd
photo : riviwer.com

ini bukan kali pertama Mcd membuat menu kreasi yang merujuk pada menu - menu dengan tema makanan khas. sebut saja nasi uduk, thai sweet chili sause, dan ayam gochujang.

sekarang ini kok bisa - bisanya Mcd kepikiran buat menu ayam gulai. saya sempat kepikiran ayam ini tidak akan menggunakan tepung adonan dengan kriuknya lagi. tapi rasanya mustahal.

benar saja, saat paket dibuka, paket saus gulai ternyata dibungkus dalam tray terpisah. kemarin pertama kali beli saya beli Panas 2 cuma dapat satu tray saus gulai. heran saya kenapa sekarang ini dapat dua ya. sebenarnya berdasarkan menu Mcd ini dapatnya satu atau dua ya.

untuk saus gulai Mcd, jujur saya katakan bahwa saus ini punya kemiripan identik dengan saus gulai di rumah makan padang yang biasa saya makan. saya malah berpikir jangan - jangan Mcd memang bekerjasama dengan rumah makan padang untuk menyuplai saus gulai ini. who knows ?

ayam spicy bukanlah ayam favorit saya di Mcd. saya lebih suka ayam krispi sebenarnya. tapi kemarin saat pertama kali beli paket ayam gulai Mcd dengan ayam krispi, rasanya kurang pedas. bahkan saus sambal Mcd tidak banyak membantu untuk mendapatkan rasa pedas yang biasanya difasilitasi oleh sambal saat kita makan ayam gulai di rumah makan padang. makanya saya putuskan kali ini pakai ayam spicy saja.

paket ayam gulai mcd
photo : riviwer.com

akhirnya saya tuang saus gulai ke ayam spicy McD dan jeprat jepret foto sana sini. jadilah ayam gulai Mcdonald's Indonesia dengan rasa yang memang mirip dengan ayam gulai yang ada di rumah makan padang. buat saya enak. saya enggak tau bagaimana buat kalian. tapi untuk pedasnya, masih belum dapat. pedasnya ayam spicy Mcd kayaknya malah kalah sama rasa bumbu gulai yang kuat.

kemudian untuk melengkapi ayam gulai tersebut, saya juga membeli italian soda. sebenarnya dalam paket asli saya mendapatkan teh kotak, tapi dengan menambahkan Rp. 3.500 saya bisa menukar teh kotak tersebut dengan italian soda yang membuat saya penasaran juga.

italian soda
photo : riviwer.com

es minuman tiga warna bernama italian soda ini terdiri dari sirup strawberry, soda, dan lemon nata. menyerupai bendera Italia. yang saya sangat sayangkan disini adalah ketidaktelitian Mcd dalam pemberian nama. tiga warna bendera Italia itu berjajar secara horizontal.

warna merah, putih, dan hijau yang berjajar berlapis secara vertikal sebenarnya lebih menyerupai bendera Hungaria. mungkin namanya bisa diganti jadi Hungarian Soda

itu sih sebatas pendapat saya saja ya karena masalahnya saat saya membuka paket dan melihat minuman yang disebut italian soda ini, saya hanya melihat warna merah diatas dan hijau dibagian bawahnya. 

warna merah diatas dan hijau dibawah yang berjajar berlapis secara vertikal sebenarnya lebih menyerupai bendera Burkina Faso. mungkin namanya bisa diganti jadi Burkina Soda 😎

ah sudahlah ya ini kan karena take away saja makanya jadi tercampur antara soda dan sirup strawberry nya. jadi anggap saja ini bahan becandaan. just don't take it in a serious way.

poinnya adalah saya pribadi menikmati italian soda dengan cukup. saya prefer susu soda gembira sajalah karena lebih segar pastinya. mungkin enggak ya Mcd membuat susu soda gembira kedepannya. 

dari semua yang saya tuliskan diatas, setidaknya kuah santan ayam gulai yang bersifat panas terhadap lambung saya bisa didinginkan oleh Italian Soda yang segar lengkap dengan jelly didalamnya.

untuk menu paket nasi ayam gulai dan italian soda yang disajikan oleh McDonald's Indonesia, saya memberikan bintang :

italian soda

Lokasi Google Maps : McDonald's Delta Mas

Post a Comment

0 Comments