Dapoer Aneka Resto Punya Ayam Goreng Kampung Terenak Di Cikarang, Yakin ?

Saatnya berwisata kulineran untuk konten pertama riviwer.com di tahun 2022. Tidak perlu jauh - jauh ke Ciawi atau Lembang, apalagi Magelang. Cukup disekitar Cikarang saja asal mantap makanannya dan terjangkau harganya.

Namanya Dapoer Aneka Resto dan berlokasi di Desa Jayamukti, Cikarang Pusat. Tidak jauh dari kawasan Delta Mas. Katanya sih rumah makan ini belum lama dibuka, tidak heran saat saya buka review di google beberapa waktu lalu belum banyak yang menuliskan pengalaman mereka di Dapoer Aneka Resto.

sumber : riviwer.com

Saya dan rekan - rekan kerja memutuskan untuk santap kuliner disini karena di gambar google menunya nampak nikmat dan harganya cukup terjangkau untuk kelas rumah makan. Pas juga sedang ingin mencoba menu kulineran yang baru karena memang Cikarang Pusat belum memiliki destinasi kulineran yang ajib.

Saya melakukan reservasi melalui whatsapp dan dijawab dengan cepat dan ramah. Saya memesan paket Nikmat 1 dengan menu berisi nasi putih, ayam kampung bumbu desa, pepes tahu, lalapan, sambal ijo, dan milkshake. 

sumber : riviwer.com

Sebenarnya menu ayam ada yang lebih murah, tapi saya tertarik dengan ayam kampung bumbu desa disini. Saya sudah kenal lama dengan citarasa ayam goreng kampung Rahmat (Berkah) yang terkenal di Blok M Jaksel karena memang pelanggan toko bapak saya di Blok M Square sejak 1970an.

Sulit sekali menemukan tandingannya. Kali ini saya punya misi untuk menantang ayam Berkah dengan Dapoer Aneka Resto. Ohya untuk sambal dan lalapan disini bisa ambil sepuasnya dan dipersilahkan nambah ya. Sambal merah disini super pedas dan sambal ijonya tidak terlalu pedas mirip sambal ijo restoran padang.

sumber : riviwer.com

Saya dan rekan - rekan kerja memilih duduk di lantai dua dekat jendela untuk melihat langsung pemandangan jalan raya Kalimalang lengkap dengan sungainya. Suasana di lantai dua lumayan estetik dan instagramable, namun sayangnya tidak ada teras terbuka.

Pelayanan yang kami dapatkan saat reservasi melalui whatsapp cukup ramah, namun saat datang di tempat, kami justru mendapati pelayanan cukup lambat dan sedikit kurang ramah. Contohnya saja setelah menghidangkan makanan di meja dan kami hendak bertanya, pelayan langsung melengos pergi begitu saja.

sumber : riviwer.com

Rekan saya juga harus bolak balik karena minuman tidak kunjung datang, padahal makanan kami sudah hampir habis dimakan. Oke selanjutnya kita ke makanan saja ya. Dengan harga 32.000 saya mendapatkan paket makanan lengkap dan enak ini. Jujur masih kalah sama Ayam Goreng Berkah sih, cuma untuk kelas Cikarang dan Bekasi, ayam goreng kampung disini enak banget. Bumbu rempahnya meresap banget.

sumber : riviwer.com

Untuk menu milkshake yang saya pesan yah biasalah ya, cuma kagetnya disini kami dikasih gratis teh poci satu set gratis lengkap dengan gula batunya !!! Alhamdulillah rejeki anak soleh ya. 

sumber : riviwer.com

Nah karena ayam goreng kampungnya bikin lidah saya puas, saya penasaran sama ayam bakar yang dipesan rekan saya. Ternyata katanya juga enak. bumbunya juga meresap. Sepertinya ayam disini semuanya dimarinasi lama deh soalnya meresap semua bumbunya.

Suasana yang cukup nyaman, pelayanan yang perlu peningkatan, dan makanan yang enak. Begitulah saya akan mengatakan Dapoer Aneka Resto dalam tiga kalimat. Saya pribadi sih akan merekomendasikan ayam goreng kampung disini untuk wilayah Cikarang dan Bekasi. Jadi salahkah saya mengatakan kalau Dapoer Aneka Resto Punya Ayam Goreng Kampung Terenak Di Cikarang. Akhirnya dengan pengalaman kuliner yang saya dapatkan disini, saya mau memberikan bintang : 


Lokasi Google Maps : Dapoer Aneka Resto

Post a Comment

0 Comments