Sarapan Mengenyangkan Di Citra Garden Restaurant

Ora mangan ora dalan . . .

Pokoknya belum lengkap jalan - jalan itu kalau belum ada namanya makan. Nah kebetulan ini saya dapat gratis sarapan saat menginap di Citra Cikopo Hotel & Family Cottage yang sudah saya review di tulisan berjudul STAYCATION DAN HEALING MENTAL DI CITRA CIKOPO HOTEL & FAMILY COTTAGE sebelumnya ya. Jujur aja saya sendiri gak expect banyak untuk menu sarapan disini.

photo : riviwer.com

Untuk kawasan Puncak sendiri, saya puas banget saat sarapan di Royal Safari Garden Resort & Hotel. Menunya lengkap, areanya luas, dan vibes ala safari bener - bener terasa. 

KAGETNYA !!!!

Ternyata pilihan makanan di Citra Cikopo ini juga banyak loh. Lambung langsung dangdutan pas masuk Citra Garden Restaurant pagi ini. Sebelah kiri ada beverages seperti orange juice, guava juice, kopi, teh, sereal, dan bubur kacang ijo.

photo : riviwer.com

Lalu di buffet berbeda ada menu dessert seperti puding, buah potong, dan cakes & cookies. Disebelahnya ada buffet berisi menu utama nasi putih, nasi goreng, mi goreng, sayur acar, ayam goreng, potato wedges, dan kerupuk. 

photo : riviwer.com

Belum cukup sampai disitu, di area teras belakang masih ada buffet lontong sayur labu siem, bubur cianjur, soto ayam lamongan, dan roti bakar lengkap dengan pemanggang dan aneka selai. Ohya satu - satunya buffet yang dijaga oleh chef, yang juga menunya adalah favorit saya dan anak lanang, buffet telor.

"Bu, minta dibuatkan scramble egg satu porsi ya," ucap saya.

Scramble egg saat saya sarapan di Royal Safari Garden Resort & Hotel adalah yang terbaik yang pernah saya makan. Yah faktanya memang disini masih kalah rasa sih. Apalagi disini ditambah tomat dan paprika, jadi tidak pure mixing telor dan susu. hehe......

photo : riviwer.com

photo : riviwer.com

Menu utama nasi gorengnya ini ya ala - ala nasi goreng singapore ya dan lauknya yang cuma ayam goreng memang agak mengherankan sih ya. Soto ayam enak dan higienis karena saat disajikan sudah diwrap plastik. Bubur ayam Cianjur juga kita racik sendiri, jadi di dandang ada bubur, lalu topingnya ada terpisah di masing - masing toples. Gurih seperti bubur ayam Cianjur yang seharusnya.

photo : riviwer.com

Lalu saya juga mencoba lontong sayur labu siem, ini sayurnya enak kuah santan kental mirip masakan rumahan. Saya juga sempat mencoba beberapa cookies yang enak banget. Untuk roti bakar dan bubur kacang ijo saya tidak makan karena sudah kekenyangan. hadeh.

Ohya servis sarapan mulai jam 7 pagi ya. Nah kalau di meja kita ada piring atau gelas kotor, pelayan akan dengan sigap mengambil. Jadi meja selalu rapi tidak sampai ada piring menumpuk. good job !

Overall saya pribadi sudah puas dengan menu dan pelayanan untuk sarapan di Citra Garden Restaurant ini. Kenyang bener ya. Beruntung di depan restoran ada halaman rumput yang luas, jadi bisa sedikit fat burning berkeliling halaman dengan bertelanjang kaki.

FYI saja kalau malam minggu di restoran ini ada live music yang beneran ada penyanyinya, jadi bukan rekaman kaset saja. Semalam sebenarnya saya mau mampir sama istri, tapi karena di rumah masih banyak makanan dan cemilan, akhirnya langsung balik aja. Untuk pengalaman saya makan sarapan di Citra Garden Restaurant saya dengan jujurly akan memberikan bintang :


Karena memang masih ada beberapa hal yang bisa ditingkatkan, misal lauk di buffet menu utama jangan cuma ayam goreng saja. Kemudian untuk rasa makanan sedikit kurang asin. Saya juga menemukan ada beberapa ekor kucing berkeliaran di dalam area restoran, bukan bermaksud hate opinion tapi mungkin ada beberapa yang kurang nyaman makan sarapan jika dipantengin si mpus. 🐱

Post a Comment

0 Comments