Menelusuri 7 Hotel Liburan Yang Menarik di Lembang Menggunakan Google Maps

kali ini saya akan mengajak kalian yang sedang kebingungan memilih fasilitas akomodasi seperti hotel dan jenis penginapan lainnya untuk menjelajah lokasi menggunakan google maps. sebenarnya ini juga yang menjadi cara saya mencari lokasi penginapan dan wisata sebelum mendatangi suatu wilayah yang belum saya kenal dengan baik. biasanya selain mencari lokasi, saya juga melihat - lihat foto dan ulasan. namun saya meyakini bahwa tidak semua orang punya waktu untuk memilih dan memilah lokasi penginapan yang sesuai dengan antara ekspektasi dan kenyataannya. 


penelusuran yang saya lakukan akan memilih tujuh hotel yang menurut saya menarik berdasarkan penelusuran google maps. beberapa hotel bahkan pernah saya singgahi dan saya tidak terlalu menyesal karena informasi yang saya dapatkan di google maps cukup akurat ternyata. langsung saja ya saya buat urutan terbalik untuk 7 hotel paling menarik berdasarkan penelusuran google maps di wilayah Lembang, Bandung :


7. Jayagiri Guesthouse Belgareti


guesthouse murah di lembang


meskipun berada di urutan 7 tapi penginapan ini sangat worth buat kalian yang mencari penginapan nyaman dengan harga dibawah 200.000. saya cek di Agoda untuk kamar dengan kamar mandi dalam di penginapan ini cukup dibayar dengan 186.299. tanpa sarapan dan AC dikamar. sebenarnya saya tidak heran karena di lembang, penginapan tanpa AC bukan masalah asalkan harga terjangkau dan suasana penginapan nyaman.


6. Hotel Pesona Bamboe Lembang


hotel bagus di lembang
photo : riviwer.com


hotel ini pernah saya datangi dan buatkan ulasannya. sama - sama memiliki kamar tanpa AC tapi dengan luas kamar yang lebih besar dibandingkan jayagiri guesthouse. di hotel ini juga ada kolam renang yang letaknya dibagian tengah penginapan sehingga kalau berenang akan bisa dilihat oleh penghuni kamar lainnya. dengan harga 338.979 kalian sudah mendapatkan kamar tipe classic yang berhadapan langsung dengan kolam renang dan dilengkapi balkon untuk ngopi malam hari. letak penginapan ini juga dekat alun - alun lembang, jadi tidak akan kesulitan cari makanan kalau malam hari.


5. Tea Garden Resort


hotel alam di lembang
photo : agoda.com


sebenarnya penginapan ini sudah lama jadi incaran saya pribadi karena lokasi dan lingkungannya yang sangat bernuansa alam. apalagi ada dapur kecil kalau kita book ruangan superior. dengan harga hanya 731.924 kita sudah mendapatkan fasilitas penginapan dengan 2 kamar tidur. yang saya lihat dari review mereka yang pernah menginap hanyalah kebersihan dan kualitas pelayanan. memang baiknya industri jasa horeca tidak boleh saklek ya selama masih dalam batas. misal untuk early check-in saya pernah lebih awal 2 jam dan dipersilahkan tanpa charge karena kamar memang sudah kosong dan disiapkan. apakah disini bisa seperti itu?


4. Imah Seniman


hotel seniman di bandung
photo : agoda.com


pernah suatu hari saat saya perjalanan pulang dari Lembang ke Bekasi saya diarahkan bukan melalui jalan raya, tapi memotong lewat jalan alternatif yang lebih sempit. saat itulah pertama kali saya melihat penginapan ini. awalnya saya kira cuma restoran, ternyata ada penginapannya. letaknya dibawah jadi tidak terlalu nampak awalnya. harga kamarnya mulai 306.818 dan nuansanya mirip dengan hotel bertema boutique. apakah akan menjadi creepy dimalam hari saat menginap disini? 


3. Moscato Hotel & Cafe


hotel bisnis di lembang
photo : riviwer.com


saya pernah mendatangi hotel ini. hotelnya lebih seperti hotel bisnis, tapi sangat nyaman dan bersih. harga kamarnya mulai 329.752 dulu sih dengan sarapan. sekarang saya cek kok tanpa sarapan semua ya. padahal enak - enak dulu sarapannya, sayang tidak sempat membuat ulasannya. buat yang cari penginapan bagus di Lembang, hotel ini sangat disarankan ya.


2. Sandalwood Boutique Hotel


hotel vintage di lembang
photo : agoda.com

waktu lihat - lihat google maps dan mencari hotel, hotel ini keluar di pencarian dan tema vintage yang diterapkan hotel ini benar - benar bikin penasaran mau menginap disana. dengan harga kamar mulai 689.251 sudah mendapatkan kamar dengan fasilitas lengkap dan gratis sarapan pula. dari foto - foto di google kelihatan sekali kalau hotel ini sangat instagramable buat foto - foto. yah sudah kelihatan juga sih dari cara mereka memberikan nama penginapannya.


1. Sari Ater Hotel & Resort


hotel alam di lembang
photo : agoda.com

ini dia hotel yang menurut saya menempati posisi pertama paling menarik di Lembang. bedanya hotel ini ada di Lembang sisi Subang ya seperti Tea Garden Resort, tidak seperti 5 hotel lain yang ada di Lembang sisi Bandung. ya karena Lembang ini terbagi dua daerah administratif, ada yang di Subang dan ada yang sudah masuk wilayah Bandung. entah karena pandemi atau karena hari kerja, tapi saat saya cek harga kamar mulai dari 578.944 dan saat book kamar disini ini sudah include sarapan dan akses bebas masuk ke kolam pemandian air panas bahkan kolam mayangsari pun sudah free. menarik bukan?


pada akhirnya list ini dibuat berdasarkan penilaian pribadi saya, tapi saya berharap ini bisa jadi acuan buat teman - teman semua dalam memilih penginapan. katanya kalau kita membantu orang lain, kita pun akan dibantu oleh Tuhan dengan cara yang tidak terduga - duga. makanya artikel tentang penelusuran ini tidak hanya membahas penginapan atau sebatas di Lembang saja. 

Post a Comment

0 Comments