Transit Santai di Hotel Ataya Dekat Bandara Adi Soemarmo Solo

akhir dari perjalanan Magetan yang berkesan sebelum kembali ke Jakarta. saya dan bapak saya transit di hotel yang dekat dengan bandara Adi Soemarmo Solo. penginapan yang dipilih jelas karena faktor jarak.

besok pagi jam 8:45 pesawat Citilink dengan nomor penerbangan QG-763 akan membawa kami pulang ke Jakarta Soetta. hari ini saya sudah tidak ada kegiatan lagi, makanya Hotel Ataya saya pilih karena selain lokasinya yang dekat, saya lihat di google hotel ini cukup meyakinkan.

foto : riviwer.com

perjalanan dari Magetan saya tempuh melalui jalan tol dan keluar di pintu Solo. setelah lebih dulu tes antigen di Rumah Sakit Dr. Oen Kandang Sapi Solo, saya langsung melaju ke Hotel Ataya.

kagetnya saya ternyata saat sampai di Jembatan Bandara Adi Soemarmo terjadi kemacetan panjang karena lampu lalu lintas dan persimpangan yang memang juga padat. setelah melewati gapura besar Karang Anyar dan melewati jembatan, saya belok kiri sebelum gapura besar Boyolali.

setelah melewati kemacetan panjang itu, saya sampai di Hotel Ataya persis sebelum waktu maghrib datang. tembok tinggi menutupi kawasan hotel, namun tidak sulit mencari posisi hotel.

foto : riviwer.com

saya memarkir mobil sementara dan melakukan check-in. proses check-in dilakukan cepat dan saya mendapati kamar tidak terlalu jauh dari posisi lobi hotel. saat saya melewati lorong menuju kamar, posisi lampu masih belum dinyalakan, jadi berkesan gelap dan creepy karena memang kamar masih kosong belum ada tamu lainnya.

saya memaklumi karena ini minggu malam, mungkin lebih sepi karena besok sudah masuk hari kerja. saya mendapati kamar 1005. di bagian depan ada sebuah bangku kayu tanpa meja. saat masuk kamar, saya dapati kamar yang bersih dan cukup nyaman. namun entah kenapa lantainya terasa licin seperti masih ada sisa sabun saat lantai dipel.

kasurnya twin dan nyaman. saluran tv hanya tersedia 9 channel dan tidak jernih gambarnya. kamar mandi sudah oke, namun airnya kurang panas. baiknya antara zona shower dan toilet dikasih curtain. secara umum impresi pertama yang saya dapatkan dari Hotel Ataya adalah nyaman. penginapan yang sama seperti penginapan pada umumnya.

Hotel Ataya memiliki restoran dan di kamar diberikan menu makanan beserta harga. ya untuk kelas Boyolali saya rasa masih cukup mahal, tapi it's okay to not be okay karena ada harga ada kualitas mestinya. sayangnya saya lebih memilih membuka Grabfood dan memesan gongso, nasi liwet, dan ayam kampung dari tiga tenant berbeda.

foto : riviwer.com

tidak seperti hotel yang sebelumnya saya singgahi di Magetan, pemanas air minum elektrik yang disiapkan di Hotel Ataya sepenuhnya bersih dan siap pakai. penginapan yang kurang menurut saya meski pelayanannya sudah baik.

namun tiada gading yang tak retak. menjelang malam kamar di sebelah saya kedatangan tamu keluarga beserta anak - anaknya. disinilah saya jadi tau kalau kekedapan suara antar kamar bocor halus. saya bisa mendengar dengan jelas teriakan anak - anak dan samarnya pembicaraan orang tua mereka. ah mungkin nada bicara mereka saja yang terlalu keras.

selain itu saya juga tidak suka dengan posisi pintu kamar mandi yang langsung menghadap kasur, terutama bagian kepala. secara ini tidaklah sehat dan sedap dipandang.

berdasarkan persinggahan saya di Hotel Ataya, saya memberikan bintang :

satu hal yang membuat saya senang adalah komitmen Hotel Ataya dalam pemenuhan janji. ketika saya di Jakarta saya pernah menanyakan apakah ada fasilitas mobil antar bandara dari pihak hotel. melalui sambungan telepon, pihak hotel menyanggupi fasilitas mobil antar ke bandara Adi Soemarmo.

nah ketika saya sudah akan check-out di pagi hari, saya baru mendapatkan kabar kalau mobil yang mengantarkan saya ke bandara adalah Grabcar yang dipesankan oleh pihak hotel. disini saya baru paham, tapi ternyata saya salah paham. Grabcar ini biayanya dibayarkan oleh Hotel Ataya. apresiasi saya berikan kepada Hotel Ataya yang bersedia memenuhi fasilitas tersebut.

Transit santai di Hotel Ataya dekat bandara Adi Soemarmo Solo saya lalui dengan nyaman. lain kali saat saya melakukan perjalanan di Solo, saya mungkin akan kembali menginap di Hotel Ataya.