Makan Siang Ala Pejabat Di Restoran Alam Sari Deltamas Cikarang

Akhirnya tiba waktunya makan siang bersama rekan kerja. Hari ini kami akan makan di Restoran Alam Sari yang terkenal itu karena disana makannya di saung lengkap dengan pemandangan danau dan sawah yang hijau asri. Ini rumah makan khas sunda ya gaes. Kami memesan menu yang berbeda - beda seperti paket nasi tutug oncom bebek bakar, paket nasi liwet komplit empal, nasi ayam saus telur asin, nasi timbel komplit empal, sayur asem, karedok, dan minuman seperti es jeruk dan es teh manis.

photo : riviwer.com

Jujur saja kalau sudah memutuskan makan disini kita harus berhenti sejenak jadi kaum mendang mending karena harganya memang lumayan berbobot. 😁

Ini adalah kali pertama saya makan masakan Alam Sari dan pertama juga makan langsung di tempat. Saat datang kami terkejut melihat parkiran penuh. Wajar saja karena ini minggu terakhir sebelum bulan puasa. Pasti banyak yang makan siang bersama rekan kerja. 

Saat masuk kedalam rumah makan, kami mendapatkan banyak meja makan dan meja kasir. Karena sudah reservasi, kami langsung diarahkan ke saung kami. Sepanjang berjalan ke saung saya lihat memang kondisinya sangat ramai  dan semua saung sudah terisi atau sudah dipesan.

Terus terang saya tidak terlalu suka di tempat makan yang terlalu ramai karena saya tidak akan bisa benar - benar menikmati santapan makan saya beserta pemandangan sekitar yang nampak danau dan sawah hijau. Tapi mau bagaimana lagi namanya memang lagi ramai.

photo : riviwer.com

Saung kami terdapat satu meja panjang dengan format lesehan dan diatas meja sudah tersusun semua makanan yang kami pesan. Untuk minuman baru diantarkan setelah kami datang. Wah bagus ini pikir saya karena tidak perlu menunggu lagi. Tapi ya resikonya makanan jadi sudah tidak panas lagi karena sudah diletakkan di meja sedari tadi.

Saya sendiri memesan nasi timbel komplit empal, pepes teri, karedok, dan es teh manis. Total saya bayar 111.000 belum termasuk pajak. untuk nasi timbel komplit empal ini juga dapat tahu, tempe, dan sayur asem. Berbeda dengan rekan saya yang pesan nasi liwet komplit empal yang cuma dapat tahu dan tempe saja.

photo : riviwer.com

photo : riviwer.com

photo : riviwer.com

photo : riviwer.com

photo : riviwer.com

Rasanya nasi timbel ini B saja sih kalau kata lidah saya karena memang saya sudah sering makan di tempat lain yang harganya lebih terjangkau namun rasanya lebih enak. Untuk empalnya enak dan empuk, bumbunya meresap. Sayur asem juga enak seperti buatan ibu saya. Tahu goreng, tempe goreng, es teh manis ya standarlah rasanya ya. Untuk karedok ini nih yang jadi menu tambahan wajib kalau makan di rumah makan sunda karena karedok ini cocok banget kalau di blend di mulut bareng lauk lainnya. Disini karedoknya menurut saya terlalu pedas sehingga rasa pedas itu jadi terlalu dominan di mulut saya jika dibarengi makan empal atau pepes teri. Ohya untuk pepes teri ini diluar ekspektasi saya. Pepesnya ini cenderung kenyal dan tidak berair, jadi saya berasa makan tahu goreng kenyal rasa teri yang rasanya pun terlalu asin.

Secara overall pelayanan di Restoran Alam Sari ini bagus, kualitas makanannya juga lumayan enak, dan lahan parkir yang tersedia sangat luas. Cuma memang masih ada beberapa hal yang perlu ditingkatkan seperti porsi makanan dan penanaman pohon peneduh karena kalau makan siang disini yang notabenenya ada di Cikarang, panasnya terik pol.

Semoga tulisan saya ini bisa bermanfaat tanpa maksud menjatuhkan sama sekali. Restoram Alam Sari tetap layak direkomendasikan untuk kalian yang cari tempat makan bersama di wilayah Cikarang Pusat. Saya memberikan bintang :


Lokasi Google Maps : Restoran Alam Sari Deltamas

Post a Comment

2 Comments

  1. Paling suka sama masakan Sunda. Ikan bakar, tumis-tumisan sayur, pepes, lalapan, sedap banget..
    Namun jika Muslim, harus aware dengan penggunaan bahan non halal dalam proses masak masakan Sunda seperti arak masak/ angciu, karena cukup umum digunakan di resto-resto masakan Sunda.

    ReplyDelete
    Replies
    1. nah loh saya kok gak kepikiran ya. biasanya masakan sunda apa ya yang pakai bahan angsciu itu. harus lebih aware deh kedepannya karena rumah makan masakan sunda banyak yang enak.

      Delete