Beli Warteg Dengan Cara Kekinian Di Wowteg!

Akhirnya bisa kembali menulis setelah vakum tiga bulan tidak menulis lagi di blog. Hari ini Rabu, 17 Agustus 2022, adalah hari kemerdekaan Republik Indonesia dan ditetapkan menjadi hari libur nasional. Jadi karena mau leha - leha dan kasih istri istirahat dulu masak makan siang, di hari libur ini saya pesan makanan online saja. 

paket nasi pontianak wowteg!
photo : riviwer.com

Kali ini saya akan sedikit membagikan pengalaman pertama saya membeli nasi warteg melalui aplikasi ojek online atau lebih khususnya kali ini saya pakai shopeefood sih. Hari libur dan gabut di siang hari, jadilah saya buka aplikasi online untuk mencari cemilan atau minuman segar, secara masih ada sisa saldo di shopeepay yang siap untuk dieksekusi.

Sadar belum makan siang padahal sudah jam 14.00 akhirnya pilihan jatuh pada salah satu merchant bernama Wowteg! yang jaraknya tidak terlalu jauh dari rumah, apalagi lagi ada promo diskon 50% dan potongan ongkos kirim. Sayang sekali pilihan menunya tidak banyak dibandingkan warteg (warung makan tegal) konvensional. Akhirnya pilihan jatuh pada menu Paket Nasi Pontianak berisi nasi, bakwan goreng, sayur buncis, mi goreng, kikil kecap pontianak, sambal, dan es soda gembira.

paket nasi pontianak wowteg!
photo : riviwer.com

Total tagihan sebenarnya habis 58.000 termasuk ongkos kirim dan kawan - kawannya, tapi berkat kekuatan diskon yang tricky itu saya cukup bayar 35.000 saja which is sebenarnya masih hitungan overprice sih dibanding menu makan minum yang saya dapat. Makanya saya penasaran dan tertantang kalau dari harga saja sudah kurang worthed, apakah Wowteg! ini punya kelebihan lain yang menjadikan harga tadi ternyata bisa dimaklumi.

Oke anggap saja saya sudah mendapatkan satu nilai plus saat saya menerima paket makanan yang datang. Saya tidak expect sama sekali kalau Wowteg! akan memberikan kemasan yang bukan hanya ramah lingkungan, melainkan juga so classy karena paperbag, printed invoice, dan kemasan nasi bungkusnya memang seout-of-the-box itu sih sehingga kalau dilihat dari luar memang siapapun akan beranggapan ini makanan mahal karena terbantu oleh kemasan yang memang WOW!.

paket nasi pontianak wowteg!
photo : riviwer.com

Saya lumayan kaget kalau ternyata Wowteg! ini bagian dari Sour Sally. Yah saya juga belum pernah sih beli produk Sour Sally karena memang saya sendiri bukan penggemar yogurt, tapi setidaknya untuk saya pribadi Sour Sally ini cukup punya nama sih dan barang dagangannya mestinya tidak sembarangan.

Saat saya buka paket nasi Pontianak dan es soda gembira, saya menemukan kemasan nasi kotak yang tidak pernah saya temukan sebelumnya. Untuk es soda gembira saya lihat didasar gelas ada susu kental manis yang menandakan susunya asli bukan bubuk. Fine!

Saatnya membuka menu utama pilihan saya !!!

paket nasi pontianak wowteg!
photo : www.riviwer.com

Sebagai pelanggan tetap seluruh warteg di Indonesia, saya memberikan apresiasi terhadap kualitas kemasan dan kebersihan penyajian makanannya, saya bahkan dapat sendok plastik yang tebal. Namun apresiasi ini saya sembunyikan jika berbicara tentang rasa dari makanan yang didapatkan. Saya kesulitan untuk berbohong pada diri sendiri bahwa makanan yang saya pesan ini memuaskan saya dalam segi kualitas rasa.

Saya sebagai awam melihat kikil pontianak ini tidak lain adalah kikil biasa yang tidak ada perbedaan signifikan dengan kikil di warteg konvensional. Mi goreng dan buncis juga polos dan rasanya flat, namun memang untuk bakwan goreng lumayan tebal dan enak. Untuk sambalnya saya tidak bisa banyak makan karena super pedas, cocok buat penggemar makanan pedas, yah setidaknya bisa membuat rasa flat dari makanan lainnya jadi ramai oleh rasa pedas menggelegar.

Untuk harga 46.000 saya jujur saja tidak mendapatkan kepuasan yang saya ekspektasikan. Bahkan upgrade nasi +2.000 ke butter rice tidak saya rasakan karena lidah berkata saya mendapatkan nasi putih biasa. Silahkan cek gambar diatas apakah nampak seperti butter rice? Saya tidak mau berbohong kepada diri sendiri dan siapapun yang membaca tulisan ini. Saya akan tetap menyarankan untuk membeli Wowteg! terdekat barangkali standar rasa saya berbeda. Saya berpikir mungkin saya bukan bagian dari target pasar yang diriset oleh tim Wowteg! dulu saat melengkapi business plan mereka.

Namun pembelaan saya adalah bahwa saya sudah makan di banyak warteg konvensional seumur hidup saya dan saya yakin semua orang berekspektasi bahwa Wowteg! bisa memberikan pilihan menu yang lebih variatif dengan rasa yang lebih kuat lagi. Untuk porsi saya yakin dengan harga yang juga tidak murah, masih perlu ditambah lagi karena warteg konvensional itu terkenal dengan porsi kuli, jadi kalau Wowteg! ini terinspirasi oleh warteg ya porsi makanannya juga harus banyak dong. Akhirnya dengan tegas saya akan memberikan bintang :

wowteg!

Lokasi Google Maps : Wowteg! Bekasi

Post a Comment

4 Comments

  1. Coba sesuatu yg baru itu menyenangkan tapi kadang kecewa jg, belum pernah coba wowteg tp semiga kedepannya bisa lebih baik lagi dri segi rasa

    ReplyDelete
  2. Saya kok malah perhatiin diskonnya haha.. Lumayan juga tuh potongan harganya. Cuma yaa klo online, emang susah klo ngarep porsi kuli. Thx sharing ulasannya 👍

    ReplyDelete
  3. Keren juga nih reviewnya mas, jujur dan tidak mengada-ngada.Semoga wowteg bisa berkembang lebih baik lagi. Wowteg bisa nemuin cara yang lebih efisien untuk pemasaran dan tentunya peningkatan dalam rasa

    ReplyDelete
  4. Aku perhatiin diskonnya hahaha, kalo di foto keliatan enak bingit, apa karena aku laper yak? hahaha

    ReplyDelete