Segernya Bakso Prasmanan Ngeunah Bang Ali Setu Bekasi Yang Viral

Kayaknya gak selalu harus main jauh ya untuk dapat jajanan kuliner yang oke punya. Akhir - akhir ini Setu beberapa kali viral karena kulinernya, sebut saja Bakso Kameutmeut yang pro kolesterol banget atau cendolan yang juga viral karena lokasinya yang asoy geboy. Ada juga angkringan tepi sawah yang menyajikan tempat dengan vibes Bali banget deh. Sayangnya kali ini saya belum bisa kesana, tapi saya mau masuk ke pelosok Setu yang hutan pohonnya masih rindang banget untuk makan bakso prasmanan.

photo : riviwer.com

Sesuai di judul ya kalau saya mau berbagi segernya Bakso Prasmanan Ngeunah Bang Ali Setu Bekasi yang viral di tiktok. Kalau yang belum tau ngeunah itu artinya enak ya gaes. Sesuai namanya bakso disini prasmanan ya alias kita bisa pilih sendiri. Selain bakso, disini juga ada mi ayam ya.

Mendaki gunung lewati lembah dengan sepeda motor, akhirnya saya sampai di lokasi kuliner satu ini. Nampak seperti warung makan biasa saja dari depan, jadi kalau tidak konsen bisa kebablasan. Gerobak bakso didepan menyambut saya. Disini kita bisa pilih mau bakso atau mi ayam.

photo : riviwer.com

photo : riviwer.com

photo : riviwer.com

Nah menu prasmanan dimulai setelahnya, kita bisa pilih itu varian bakso yang buanyaaakkkk banget sampai pusing saya milihnya karena enak semua. Dimulai dari bakso rusuk, kemudian ada bakso jamur, bakso keju, bakso halu, dan bakso - bakso lainnya yang minta untuk diambil, lalu disantap. Harga bakso dihitung satuan ya karena berbeda - beda tergantung jenis dan isinya.

photo : riviwer.com

photo : riviwer.com

Setelah memilih bakso, selanjutnya mangkok berisi bakso akan disiram kuah di meja berikutnya. Untuk pembayaran sendiri sepengalaman saya dilakukan setelah selesai makan. Range harga untuk saya pribadi masih masuk akal.

Saya punya pandangan selama ini kalau penjual bakso itu sambil jual mi ayam, biasanya baksonya kurang enak. Saat saya sampai disini dan membaca tulisan kalau disini jual mi ayam juga, ekspektasi saya langsung terjun bebas dong. 

Setelah saya makan itu bakso dan kuahnya, ternyata saya salah besar. Ini kuah kaldu enak banget, seger pisaaannnn. Saya dan istri setuju kalau kuah bakso disini itu hampir gak berasa micinnya, lebih dominan rasa kaldunya sendiri. 

photo : riviwer.com

Cocok banget dimakan pas panas begini, jadi tambah seger. Minusnya minuman disini tidak terlalu variatif. Bolehlah saran kalau jual bakso atau mi ayam itu tandem juaranya ya sudah pasti es kelapa muda deh.

Ohya sedikit ulasan satu jenis bakso yang paling menonjol tampilannya, yaitu bakso rusuk. Beneran ini bakso isinya padat dan banyak gajih dan tetelannya. Puas bener dah yak. Pas makan sempet nguping kalau Bakso Prasmanan Ngeunah Bang Ali ini udah buka sejak dua tahun lalu. Boleh kali ya kalau lagi lewat Setu mampir kesini sebagai alternatif Bakso Kameutmeut yang selalu rame ntu tuh. Untuk kulineran kali ini saya mau kasih bintang :


Post a Comment

7 Comments

  1. Wah istrinya seneng bgt tuh mas diajak ngebakso. Mana enak pula ya..

    Seru tuh kalau prasmanan. Bisa ambil sepuasnya. Hehehhe.

    ReplyDelete
  2. wah kalo prasmanan gini mah aku bisa lupa diri 🤣 enak nih makan bakso hujan-hujan gini hihi

    ReplyDelete
  3. Bakso halu penasaran kayak apa tuh haha. Unik-unik nama makanan sekarang ini yak. Belum pernah makan bakso rusuk sih, kayaknya enak banget ya.. Apalagi banyak gajih plus tetelannya.

    ReplyDelete
  4. Wuihh, baru tahu Teddy kalau ada Bakso prasmanan Bang. Bisa ambil sendiri.

    Teddy suka bakso, tapi kalau disuruh memilih, Teddy lebih milih Mie Ayam hehe, karena lebih enak aja gitu.

    Terima Kasih ulasannya Bang.

    ReplyDelete
  5. unik juga konsep yang ditawarkan. Bakso prasmanan, yang gak salah uniknya juga bayarnya nanti..wkwkw..bisa sekaligus belajar nama-nama bakso ini.

    ReplyDelete
  6. Jadi ngiler pas cerita kuah kaldunya kerasa banget. Itu pasti kaldu asli yang dari bagian tulang atau daging sapinya

    ReplyDelete
  7. bakso mah memang makanan yang banyak orang suka, setelah baca artikel diatas, jadi pengen makan bakso wkwkwk

    ReplyDelete