Bakmi Jowo Mas Joe Di Magelang Punya Nasi Godog Top Markotop

malam di Magelang terasa dingin dan lapar. saatnya berkeliling kota dan kabupaten untuk hunting kuliner yang cocok di lambung.makanan di Magelang umumnya cenderung manis. tapi banyak juga yang pedas.

malam ini saya niat banget untuk makan nasi goreng magelangan yang asli di Magelang, tapi istri malah kasih info kalau ada nasi rebus yang enak. disini lebih dikenal dengan istilah nasi godog magelangan.

nasi godog
photo : riviwer.com

akhirnya saya pikir boleh juga ya karena selama ini memang belum pernah makan nasi godog yang mampu memuaskan lidah saya.

dari arah alun - alun ke utara sampai ketemu persimpangan Menowo, disana ada minimarket yang terkenal murah sejak puluhan tahun lalu, Malta Swalayan.

nasi godog
photo : riviwer.com

nasi godog
photo : riviwer.com

nah di halaman parkirnya ada warung tenda dengan nama Bakmi Jowo Mas Joe. saya ingat betul dulu pernah makan tapi waktu masih di depan dealer motor yamaha. sejak pindah ke halaman Malta, saya belum pernah mampir beli lagi.

dulu saya juga makan nasi gorengnya, jadi memang pure belum pernah nyobain nasi godog Mas Joe. malam ini saya akan mampir dan membagikan pengalaman saya.

saat pertama kali memang nampak seperti warung tenda bakmi jawa umumnya di Magelang. lengkap dengan gerobak dan tungku arangnya. ada dua meja panjang dan empat kursi panjang di dalam tenda. di teras Malta juga disediakan tiga karpet untuk yang mau lesehan.

harga seporsi nasi godog, bakmi jawa, dan capcay goreng yang kami pesan harganya sama, yaitu 13.000 rupiah. selain makanan utama, juga ada sate ayam dan kerupuk rengginang yang renyah.

saya pribadi sangat menikmati nasi godog Mas Joe karena aroma dan rasa kaldunya sangat terasa di lidah. mi yang digunakan juga bukan mi telor yang dijual di pasaran. saya rasa ini adalah mi lokal atau malah buat sendiri karena ukurannya lebih besar dan lebih kenyal, mengenyangkan.

bakmi jawa paling enak di magelang
photo : riviwer.com

nasi goreng paling enak di magelang
photo : riviwer.com

nasi godog paling enak di magelang
photo : riviwer.com

harga 13.000 di Magelang tidaklah semurah itu karena faktanya bakmi jawa lainnya banyak yang dijual di kisaran 10.000, tapi ya kualitasnya juga ada dibawah Mas Joe.

saya sempat khawatir untuk makan di tempat karena aturan PPKM, tapi nyatanya saya tidak ada masalah ketika makan di warung Bakmi Jowo Mas Joe.

bukan hanya kaldu, nasi godog Mas Joe juga dilengkapi daging ayam dengan potongan besar, capcay, dan pastinya seledri.

keringat saya bercucuran saat menyantap nasi godog Mas Joe dengan tingkat kepedasan sedang dan untuk lidah saya itu juga sudah lumayan pedas. katanya Bakmi Jowo Mas Joe ini punya nasi godog paling enak di Magelang. faktanya ya saya harus setuju dengan hal tersebut.

kalau kalian pernah makan nasi godog Mas Joe dan kemudian menemukan nasi godog yang lebih enak, bolehlah kasih infonya untuk bisa saya riviw.

nasi rebus atau nasi godog sangat saya sarankan untuk dimakan dalam kondisi malam atau saat cuaca sedang dingin - dinginnya. pastikan untuk mampir ke Bakmi Jowo Mas Joe ya karena tanpa kalian sadari, jika melewati Magelang menuju selatan atau utara pada malam hari, kalian akan melewati spot kuliner nikmat satu ini.

baca juga : Pilihan Menu Se'i Sapi Raja Ala Rizky Billar Yang Bikin Pusing

untuk kuliner Bakmi Jowo Mas Joe saya mencoba nasi godog,bakmi jawa, dan capcay goreng dan saya pribadi merasa terpuaskan, makanya saya memberikan bintang :

bakmi jawa

Lokasi Google Maps : Bakmi Jawa Mas Joe

Post a Comment

2 Comments